9 Cara Mudah Menaikkan Jam Tayang di YouTube

Diposting pada

Apakah Anda ingin mempelajari cara menaikkan Jam Tayang di YouTube? Sebagai platform konten video terbesar di internet, YouTube dapat membantu bisnis Anda menjangkau banyak pelanggan baru. Tetapi membuat orang tetap terlibat dengan video YouTube Anda bisa jadi sulit. Dengan lebih dari 500 jam konten video yang diunggah setiap menit, Anda memerlukan sesuatu yang bisa membuat konten Anda lebih diunggulkan dari yang lain

Nah, berikut ini beberapa cara terbaik untuk menaikkan waktu tonton YouTube Anda. Cara ini sudah diuji coba dan akan memastikan pemirsa Anda akan terus menonton konten Anda.

Cara Menaikkan Jam Tayang di YouTube

Dalam artikel ini terdapat 9 cara untuk mendapatkan lebih banyak Jam Tayang di YouTube. Cara dibawah ini semua sangat mudah dilakukan dan terbukti mendapatkan hasil.

1. Posting Video Menarik Secara Teratur

Jika Anda ingin keterlibatan yang lebih baik untuk konten YouTube Anda, Anda perlu memposting video yang menarik. Ini berarti video YouTube Anda setidaknya harus salah satu dari 3 hal berikut: informatif, menghibur, atau menarik. Untuk memulai, Anda dapat bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini sebelum membuat video YouTube Anda.

Tentang apa video Anda?

Pertama, Anda harus memiliki ide yang jelas dan spesifik untuk video Anda. Awal yang baik adalah memilih sesuatu yang Anda kenal. Plus, video ini juga harus relevan dengan brand Anda.

Video ini ditujukan untuk siapa?

Anda juga perlu menentukan audiens target Anda sebelum membuat video YouTube Anda. Lagi pula, orang berusia 20 tahun dan 60 tahun cenderung tertarik pada berbagai jenis konten. Untuk hasil terbaik, ingatlah untuk mengingat audiens target Anda saat merencanakan video YouTube Anda. Dengan begitu, Anda bisa membuat konten yang sesuai dengan usia, jenis kelamin, pekerjaan, lokasi, dan lainnya.

Apa video Anda yang tidak dapat ditemukan orang di tempat lain?

Video Anda juga harus menawarkan sesuatu yang unik bagi pemirsa Anda. Untuk itu, Anda dapat melihat video YouTube dari pesaing Anda dan melihat bagaimana Anda dapat meningkatkan konten mereka. Anda juga dapat mencari topik yang tidak mereka liput dan fokus pada topik tersebut untuk video Anda sendiri.

Setelah Anda melakukan semua ini, Anda dapat mulai memposting konten video Anda secara teratur. Lagi pula, saluran yang memposting setidaknya 1 video per minggu mendapatkan hasil yang lebih baik. Dan jika Anda ingin lebih banyak orang melihat video menarik Anda, Anda juga dapat menyematkannya di situs web Anda.

Jadi, pengunjung situs web Anda dapat melihat video Anda dan meningkatkan waktu tonton Anda. Karena mereka ada di situs Anda, orang-orang ini juga cenderung tertarik dengan konten Anda.

2. Optimalkan Video Anda untuk SEO

Cara hebat lainnya untuk meningkatkan waktu tonton Anda di YouTube adalah dengan meningkatkan SEO untuk video Anda. Dengan SEO yang lebih baik, video Anda akan mendapat peringkat lebih tinggi di hasil mesin pencari. Jadi, orang yang tertarik dapat dengan mudah menemukan video Anda kapan pun mereka mencari di YouTube. Sangat mudah untuk mengoptimalkan video YouTube Anda untuk SEO. Sebagai permulaan, Anda dapat mengikuti panduan sederhana ini:

Langkah 1: Temukan Kata Kunci Utama

Pertama, Anda harus memutuskan istilah pencarian mana yang harus diperingkat oleh video Anda, dan itu akan menjadi kata kunci utama Anda. Jika video Anda adalah tutorial WordPress yang ditargetkan untuk pemula, kata kunci Anda bisa seperti “tutorial wordpress untuk pemula.”

Jadi, orang yang menelusuri istilah tersebut dapat menemukan video Anda dan menontonnya.

Langkah 2: Sertakan Kata Kunci Anda di Video

Langkah selanjutnya adalah mengucapkan kata kunci itu dengan lantang di video YouTube Anda. Dengan begitu, YouTube dapat mendeteksi kata kunci saat memproses video Anda. Dan karena YouTube dapat melihat bahwa konten Anda sesuai dengan kata kunci, itu akan membuat peringkat video Anda lebih tinggi.

Langkah 3: Tambahkan Kata Kunci di Judul Video

Saat mengunggah video YouTube, Anda juga dapat mencoba menambahkan kata kunci itu ke judul.

Jadi, jika kata kunci Anda adalah “tutorial wordpress untuk pemula”, judul Anda bisa seperti “Tutorial WordPress untuk Pemula (Tanpa Ribet Koding).”

Langkah 4: Tambahkan Kata Kunci di Deskripsi dan Tag Video

Setelah itu, Anda juga dapat menambahkan berbagai versi kata kunci Anda ke deskripsi dan tag untuk video tersebut.

Akibatnya, YouTube akan melihat bahwa video Anda menargetkan kata kunci itu dan membantu Anda mendapatkan peringkat lebih tinggi. Sama seperti itu, Anda dapat meningkatkan SEO video YouTube Anda dan mendapatkan lebih banyak Jam Tayang.

3. Sematkan Channel YouTube Anda di Situs Web Anda

Ingin cara mudah untuk mendapatkan lebih banyak waktu tonton untuk video Anda? Anda dapat menyematkan saluran YouTube dan semua video Anda di situs web Anda. Setelah Anda melakukannya, siapa pun yang mengunjungi situs Anda dapat melihat video YouTube Anda. Jadi, Anda dapat mengubah lalu lintas situs Anda menjadi pemirsa dan pelanggan.

4. Buat Daftar Putar Video Anda

Daftar putar YouTube dapat menjadi cara sederhana namun efektif untuk meningkatkan Jam Tayang video Anda. Saat orang mengunjungi saluran YouTube Anda, mereka dapat melihat semua video Anda di tempat yang sama. Jika mereka mencari jenis video tertentu, mungkin sulit menemukannya di sini. Namun dengan playlist YouTube, orang dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka cari. Misalnya, Anda memiliki saluran YouTube dengan tutorial mengelola situs web. Anda kemudian dapat membagi tutorial Anda ke dalam daftar putar YouTube yang berbeda.

Sekarang, ketika seseorang mengunjungi saluran Anda untuk mempelajari tentang laman landas, mereka dapat segera menemukan daftar putar tertentu dan mulai menonton. Plus, alih-alih satu video, mereka sekarang dapat melihat semua video Anda tentang topik itu. Selain itu, Anda bahkan dapat menyematkan daftar putar di situs web Anda untuk mendapatkan lebih banyak penayangan.

Jadi, Anda dapat menambahkan konten video yang relevan ke situs web Anda dalam beberapa klik. Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan Jam Tayang dan meningkatkan keterlibatan situs Anda secara bersamaan. Karena umpan YouTube ini sepenuhnya responsif, pengunjung dari semua perangkat dapat melihat video YouTube Anda.

5. Tambahkan Thumbnail yang Menarik dan Relevan

Tahukah Anda bahwa gambar thumbnail khusus dapat meningkatkan rasio klik Anda hingga 40%? Dan ketika lebih banyak orang mengklik video Anda, Anda mendapatkan lebih banyak penayangan. Plus, YouTube akan memberi peringkat lebih tinggi pada hasil pencarian sehingga lebih banyak orang akan melihat video Anda. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan thumbnail menarik yang sesuai dengan konten video YouTube Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda gunakan dari gambar thumbnail ini untuk video Anda:

  • Warna yang menonjol dan menarik perhatian orang
  • Ukuran font yang besar dan dapat dibaca dengan jelas
  • Teks yang memperjelas topik video
  • Logo terlihat sehingga orang tahu itu video Anda

Dengan langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat segera memiliki thumbnail YouTube yang akan memberi Anda lebih banyak waktu tonton. Apakah Anda ingin mendesain gambar Thumbnail YouTube yang menarik? Anda bisa menggunakan Levidio Youtuber untuk membuatnya

6. Atur Streaming Langsung

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan Jam Tayang di YouTube adalah dengan mengatur streaming langsung.

Tidak seperti video YouTube lainnya, streaming langsung memungkinkan interaksi waktu nyata dengan pemirsa dan lebih lama. Jadi, Anda bisa mendapatkan lebih banyak Jam Tayang dan membangun hubungan dengan pemirsa Anda secara bersamaan. Dan ketika Anda mengenal pemirsa dengan lebih baik, Anda juga dapat mengetahui jenis video yang mereka inginkan dari Anda. Plus, cukup mudah untuk mengatur streaming langsung. Untuk memulai, Anda dapat mencoba ini:

  • Sesi tanya jawab
  • Pengumuman dan berita
  • Demonstrasi produk
  • Webinar dan video pelatihan
  • Video di balik layar

Cobalah streaming langsung, dan Anda dapat membuat orang menonton konten Anda lebih lama.

7. Gunakan YouTube Analytics untuk Melacak Kemajuan Anda

Dengan menggunakan YouTube Analytics, Anda akan lebih mudah mendapatkan lebih banyak Jam Tayang di YouTube. Alat analitik yang fantastis ini dapat membantu Anda memeriksa banyak statistik YouTube yang berguna, termasuk waktu tonton Anda.

Jadi, setiap kali Anda mencoba strategi baru untuk meningkatkan Jam Tayang, Anda dapat memeriksa seberapa efektifnya di sini. Katakanlah Anda mulai mengatur streaming langsung mingguan di saluran YouTube Anda.
Dengan YouTube Analytics, Anda dapat melihat dengan jelas seberapa banyak peningkatan Jam Tayang Anda menggunakan streaming langsung. Dan jika itu menunjukkan hasil yang baik, Anda dapat mulai fokus pada streaming langsung untuk pertumbuhan jangka panjang saluran YouTube Anda. Anda juga mendapatkan banyak informasi lain tentang saluran Anda di sini, termasuk data tentang pemirsa Anda. Kemudian, Anda dapat mengenal mereka lebih baik dan mulai membuat konten yang sesuai dengan audiens tersebut.

8. Tambahkan Teaser di Awal

Agar orang-orang tetap menonton video YouTube Anda, Anda dapat menambahkan video penggoda pendek untuk konten utama Anda di awal video. Anda bisa saja menampilkan cuplikan konten menarik dari video nanti sebagai penggoda.

Dengan begitu, Anda dapat memikat orang setelah mereka membuka video Anda dan membuat mereka terus menonton. Setelah Anda menambahkan penggoda, orang akan langsung melihat tentang video Anda. Selain itu, Anda juga menciptakan kesan pertama yang luar biasa dari konten video Anda. Selain itu, Anda dapat memposting penggoda ini ke situs media sosial lain dan menautkan video YouTube lengkap Anda.

Orang-orang kemudian akan merasakan konten YouTube Anda dan melihat video Anda untuk melihat lebih banyak. Dan Anda bahkan dapat menyematkan postingan media sosial dengan penggoda ini di situs Anda untuk membuat lebih banyak orang tertarik dengan video Anda.

9. Berinteraksi dengan Komunitas Anda

Dengan berinteraksi dengan komunitas YouTube, Anda dapat mulai membangun hubungan dengan mereka. Dan hubungan itu dapat membantu Anda mengubah mereka menjadi pemirsa khusus untuk saluran YouTube Anda. Jadi mereka akan melihat lebih banyak konten video Anda dan Anda akan mendapatkan banyak Jam Tayang YouTube.

Untuk mendapatkan lebih banyak komentar, yang harus Anda lakukan adalah mengajukan pertanyaan di video YouTube Anda. Kemudian, Anda dapat menyukai, memasang pin, atau menanggapi komentar ini untuk berinteraksi dengan orang lain dan ikut serta dalam diskusi. Anda juga dapat menggunakan bagian komunitas di YouTube untuk memposting pembaruan saluran, jajak pendapat, dan interaksi lainnya dengan komunitas YouTube Anda.
berinteraksi dengan komunitas youtube

Dengan interaksi ini, Anda akan dengan mudah mendapatkan pemirsa dan brand ambassador yang berdedikasi untuk saluran YouTube Anda.

Itu saja beberapa panduan tentang cara meningkatkan Jam Tayang di YouTube. Seperti yang Anda lihat, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat orang menonton konten Anda. Semua cara diatas terbukti mendapatkan hasil dan juga mudah dilakukan. Cobalah cara diatas dan Anda akan memiliki banyak orang yang menonton video YouTube Anda dalam waktu singkat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *