36 Cara Memaksimalkan Akun Instagram Untuk Bisnis Di 2021

Diposting pada

Apakah Anda kesulitan dan mencoba memaksimalkan Instagram untuk bisnis? Berikut ini 36 cara yang dapat membantu Anda mengoptimalkan akun Anda dari awal, mulai dari memilih gambar profil hingga mempromosikan akun Anda dengan iklan berbayar. Berikut semua yang perlu Anda ketahui untuk membuat akun bisnis dan mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram dan lebih banyak pelanggan.

Ada beberapa cara untuk mengoptimalkan Instagram untuk bisnis. Di sinilah untuk memulai.

Cara Mengoptimalkan Akun Instagram

1. Gambar Profil

Sebagai sebuah bisnis, gambar profil Anda haruslah logo Anda, ini adalah cara mudah untuk meningkatkan kesadaran merek. Saat orang mengunjungi profil Instagram Anda, mereka langsung bertemu dengan logo Anda dan ketika mereka melihat logo Anda di tempat lain (mungkin di platform sosial lain atau papan iklan fisik), mereka akan lebih cenderung mengingat bisnis Anda. Pastikan gambar logo yang Anda pilih berukuran 110 x 110 piksel sebelum Anda mengunggahnya ke profil bisnis Anda.

2. Nama Bisnis

Sekali lagi, tujuan kita di sini adalah untuk meningkatkan kesadaran merek, dan salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menetapkan nama Instagram Anda sebagai nama bisnis Anda. Di profil Instagram, nama Anda adalah teks tebal yang muncul di bawah foto profil Anda. Menyertakan kata kunci dalam nama bisnis Anda (contoh: “Toko Kue Ulya” bukan hanya “Toko Kue”) akan membantu lebih banyak orang menemukan profil Anda melalui Google dan mesin telusur lainnya

3. Beralih ke Profil Profesional

Jika akun Anda belum menjadi akun bisnis, sekarang saatnya beralih sehingga Anda dapat memanfaatkan lebih banyak fitur. Berikut cara membuat akun Profesional: Masuk ke pengaturan (dari profil Anda), lalu ketuk “akun”, dan Anda dapat beralih ke akun Profesional (bukan pribadi) dari sana.

Setelah Anda memiliki akun bisnis, Instagram akan meminta Anda untuk memilih kategori. Ada ratusan pilihan, jadi pikirkan baik-baik tentang kategori spesifik apa yang paling menggambarkan bisnis Anda.

Dengan akun bisnis, Anda akan dapat mencantumkan email, nomor telepon, dan alamat. Email dan nomor telepon Anda terhubung langsung ke profil Anda, di mana pengunjung dapat mengetuk “Kontak” dan memilih untuk menelepon atau mengirim email. Anda juga dapat menambahkan alamat bisnis Anda, membantu lebih banyak orang menemukan Anda; pastikan Anda mengaktifkan layanan lokasi Facebook.

4. Bio

Optimalkan bio Instagram Anda – baris teks singkat di bawah gambar profil, nama, dan kategori Anda – untuk menjelaskan dengan cepat kepada pengunjung siapa Anda dan apa yang Anda lakukan. Manfaatkan kesempatan ini untuk memamerkan kepribadian merek Anda, dan sertakan juga beberapa bukti sosial; jika Anda dapat melakukannya secara alami, ada baiknya juga memasukkan kata kunci dalam bio Anda.

Pertimbangkan untuk menautkan hashtag bermerek Anda di bio Anda. Hashtag bermerek unik untuk bisnis Anda, dan dengan menyertakan hashtag ini di bio Anda, orang dapat melihat kiriman di hashtag ini. Terakhir, bio Instagram Anda membutuhkan ajakan bertindak, meminta pengunjung untuk melakukan sesuatu / mengambil tindakan.

Berikut adalah contoh bagaimana semua ini terlihat jika digabungkan:

Kami adalah toko kue yang siap melayani Anda. Kami mendapatkan rating baik di Google Maps. Segera kunjungi #tokokueulya

5. URL

Anda hanya mendapatkan satu tautan di profil Instagram Anda? Iya benar, secara default memang kita hanya dapat menempatkan satu link. Untuk mensiatasi Anda bisa memakai biolink. Berikut beberapa tools biolink yang dapat Anda gunakan:

6. Sorotan Cerita Instagram

Manfaatkan bagian di profil Anda untuk sorotan cerita Instagram – pengunjung akan dapat melihat cerita Anda lama setelah siklus hidup 24 jam yang didapat setiap cerita individu. Sorotan mana yang harus Anda sertakan? Pikirkan tentang jenis postingan yang biasanya Anda bagikan di story Anda dan bagaimana postingan tersebut dapat diurutkan ke dalam kategori.

Untuk membuat sampul sorotan, Anda dapat menggunakan Template Wisaya Desain dan menempatkan grafik pada merek di tengah layar (atau untuk mempermudah, cukup gunakan warna solid untuk sampul Anda).

Ingin belajar optimasi Instagram lebih lanjut? Anda bisa ikut E Course Instagram Marketing

Cara Mengelola Akun Instagram Untuk Bisnis Anda

Setelah akun Anda siap, sekarang saatnya untuk mulai memposting. Berikut ini beberapa tips membuat konten berkualitas untuk akun bisnis Anda yang dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram.

7. Ciptakan Citra Merek yang Kohesif

Citra merek dapat didefinisikan sebagai apa yang dipikirkan pelanggan Anda, baik saat ini maupun yang potensial, tentang Anda. Penting untuk memiliki citra merek yang kohesif (yang konsisten di semua platform) sehingga Anda dapat meningkatkan kesadaran merek Anda.

Untuk mencapai tujuan itu, hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah memilih tema dan skema warna Instagram. Pikirkan warna apa pun yang biasa digunakan bisnis Anda dalam iklan – misalnya, jika logo Anda merah dan putih, fokuslah pada warna tersebut. Juga pertimbangkan bagaimana perasaan akun Anda (murung dan gelap? Bersih dan putih?). Itu akan membantu mendorong tema Instagram Anda.

Gunakan filter dan pengeditan untuk mencapai keseimbangan sempurna pada foto Anda. Preset adalah tempat yang baik untuk memulai jika Anda belum memiliki pengalaman mengedit foto sebelumnya. Anda juga dapat menggunakan alat Lightroom dan belajar sendiri tentang fitur pengeditan seperti penggeser saturasi.

8. Buat Berbagai Jenis Konten

Ada tiga jenis gambar produk utama yang dapat masuk ke profil bisnis Instagram Anda: gambar yang memamerkan detail produk; bidikan model yang sedang memegang, mengenakan, atau menggunakan produk; dan flatlays (gambar objek, termasuk produk, diletakkan pada latar belakang datar).

Kedua, Anda juga harus memposting foto non-produk. Jika Anda tidak memiliki produk yang nyata untuk dipamerkan, hanya cuplikan non-produk yang dapat Anda posting; meskipun Anda melakukannya, jenis foto ini tetap dapat membantu menambahkan variasi pada umpan Anda. Grafik khusus dengan kutipan atau saran adalah hal yang bagus untuk dikirim

Foto di balik layar ruang kerja dan karyawan Anda (termasuk foto tim dan foto kantor) juga selalu berkinerja baik.

Kurasi Konten Buatan Pengguna

Selain berbagi konten asli, kurasi konten buatan pengguna saat Anda menggunakan Instagram untuk bisnis. UGC adalah gambar yang diambil oleh pelanggan Anda yang dapat Anda kirim ulang dan bagikan.

Miliki hashtag bermerek dan promosikan secara teratur, seperti #tokokueulya ; pelanggan dapat memposting gambar menggunakan hashtag tersebut sehingga Anda dapat melihat foto-fotonya. Anda juga dapat menemukan potongan konten buatan pengguna dari foto Anda yang diberi tag dan @sebutan di cerita Instagram. Pastikan untuk meminta izin sebelum menggunakan foto dan kemudian, jika Anda mendapatkan lampu hijau, tandai pengguna di foto mereka dan / atau keterangan Anda. Konten buatan pengguna dapat menghasilkan lebih banyak keterlibatan Instagram.

Gunakan Alat Otomasi

Untuk menghemat waktu dan tenaga, setelah Anda memiliki konten siap, gunakan alat otomatisasi untuk menjadwalkan posting. Kalau sekarang Anda bisa menggunakan fitur yang ada di Business suite. Tentu saja, menjadwalkan posting juga membutuhkan pengetahuan tentang waktu terbaik untuk memposting.

Ini akan bervariasi dari bisnis ke bisnis, dan Anda dapat menentukan waktu terbaik untuk memposting untuk Anda dengan membuka wawasan Anda dan melihat kapan pengikut Instagram Anda paling aktif. Kemudian lakukan beberapa pengujian sampai Anda melihat mana yang terbaik.

Ingin mengelola akun Instagram secara otomatis? Anda bisa mencoba Gramcaster

Cara Membuat Teks untuk Profil Bisnis Anda

Teks yang bagus dapat meningkatkan tingkat keterlibatan Instagram Anda secara besar-besaran. Teks yang ditulis dengan baik akan membuat pengguna menghabiskan lebih banyak waktu untuk melihat posting Anda, dan itu juga akan mendorong mereka untuk berinteraksi dengan posting dengan menyukai, berkomentar, atau berbagi.

Berikut adalah delapan tips copywriting yang dapat membantu Anda mengubah teks yang bagus menjadi lebih bagus.

9. Tunjukkan Kepribadian Merek Anda

Tidak ada yang menyukai teks yang kering dan membosankan. Sebaliknya, bumbui dan tambahkan sedikit humor; biarkan kepribadian merek Anda bersinar, karena itulah yang akan membuat orang terlibat dengan pos Anda (menghasilkan lebih banyak pengikut Instagram organik).

10. Tambahkan Konteks

Teks Anda harus relevan dengan foto Anda, menambahkan beberapa konteks untuk membantu pengikut Anda memahami dengan tepat tentang apa gambar itu dan mengapa mereka harus peduli.

11. Ceritakan Backstory Merek Anda

Bagaimana perusahaan Anda pertama kali dimulai? Apa produk pertama yang Anda buat? Jalan apa yang Anda ikuti untuk sampai ke posisi Anda saat ini? Berbagi hal-hal ini dapat membantu Anda menjalin hubungan pribadi dengan pengikut Anda dan mendapatkan lebih banyak keterlibatan Instagram.

12. Bagikan Inspirasi

Salah satu alasan terbesar orang menggunakan media sosial adalah untuk menemukan sedikit inspirasi agar mereka menjalani hari – jadi berikan itu. Jika Anda adalah merek olahraga, Anda dapat membagikan kutipan motivasi dari atlet terkenal.

13. Bersikap Relatable

Buat poin untuk memahami audiens target Anda sehingga Anda dapat berhubungan dengan mereka. Salah satu cara untuk melakukan ini saat menggunakan Instagram untuk bisnis adalah dengan mempekerjakan karyawan yang termasuk dalam demografis target Anda; seorang manajer media sosial dengan usia dan jenis kelamin yang sama dengan pelanggan pilihan Anda akan dapat berhubungan dengan mereka dan menulis teks yang menarik.

14. Mendidik Pengikut Anda

Bantu pengikut Instagram Anda mempelajari sesuatu yang baru tentang dunia; bagikan teks berisi informasi menarik yang relevan dengan industri atau produk spesifik Anda (atau foto apa pun yang Anda posting).

15. Sorotan Seorang Karyawan

Memberikan tampilan di balik layar dengan foto staf adalah cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak keterlibatan di profil bisnis Instagram Anda. Foto karyawan teladan misalnya: Jelaskan bagaimana karyawan mulai bekerja dengan perusahaan Anda, apa yang mereka lakukan di sana, dan tambahkan fakta menarik.

16. Kutipan Seorang Ahli

Anda dapat memposisikan diri Anda sebagai seseorang yang mengetahui apa yang mereka bicarakan dengan mengutip pakar di caption Instagram Anda, baik pakar tersebut adalah presiden perusahaan Anda sendiri atau pendiri perusahaan lain. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk mempromosikan silang posting blog atau studi kasus dari situs web Anda, dan juga untuk mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram.

Cara untuk Lebih Mengoptimalkan Teks Instagram Anda

Ini bukan satu-satunya cara Anda dapat menulis teks Instagram yang menarik – berikut adalah empat metode lain untuk membantu teks Anda bekerja lebih banyak.

17. Sertakan CTA

Dalam caption Anda, minta pengikut Instagram Anda untuk melakukan sesuatu – mungkin meminta mereka untuk mengklik tag produk di foto, menandai teman di komentar, atau membuka link di bio Anda. Ajakan bertindak adalah cara mudah untuk mendapatkan lebih banyak jarak tempuh dan keterlibatan dari teks Anda.

18. Gunakan Emoji

Emoji adalah cara yang menyenangkan untuk menambahkan teks Anda dan membantu lebih banyak orang berhenti dan memperhatikan. Jangan berlebihan, tetapi beberapa emoji yang ditempatkan dengan baik dan relevan dengan foto dan keterangan Anda dapat membantu meningkatkan tingkat keterlibatan Instagram Anda.

19. Tambahkan Spasi

Bentuk teks sangat berarti dalam menentukan seberapa besar kemungkinan pengikut Anda membaca semuanya. Kumpulan teks yang tebal sangat banyak; sebagai gantinya, sertakan spasi di seluruh teks Anda, pisahkan pikiran menjadi kalimat pada baris yang berbeda. Itu akan membuat teks Anda mudah dipindai, dan itu akan membuat pengikut lebih cenderung membaca semuanya – dan ketika Anda menggunakan Instagram untuk bisnis, tentu saja, itulah tujuan Anda.

20. Tambahkan Sebutan

Menyebutkan pengguna lain di teks Anda dapat menciptakan pengalaman pengguna yang baik bagi pembaca, memungkinkan mereka menemukan akun lain yang relevan dengan minat mereka. Misalnya, jika Anda menulis keterangan tentang topik bagaimana bisnis dapat tumbuh melalui pemasaran, Anda dapat menyertakan baris yang berbunyi: “Pelajari lebih lanjut tentang ini dengan mengunjungi @……”

21. Sorotan

Saat Anda memposting cerita, Anda dapat menyimpannya di bagian “sorotan” di profil Anda. Ini berguna karena pengunjung profil dapat terus melihat cerita Anda bahkan setelah batas 24 jam, mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan Anda dan menggeser ke atas untuk melihat produk.

22. Tag Lokasi

Saat Anda menggunakan Instagram untuk bisnis, menandai lokasi Anda dalam sebuah cerita dapat membantu orang lokal mengetahui tentang bisnis Anda. Dan ada cara menyenangkan untuk melakukan ini juga, secara kreatif memasukkan tag ke dalam keterangan atau menempatkannya di tempat strategis pada gambar.

23. Berbagi Posting Lainnya

Jika Anda melihat kiriman di feed yang ingin Anda bagikan, Anda dapat membagikannya di Instagram story untuk dilihat oleh semua pengikut Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk berbagi konten buatan pengguna atau berbagi kiriman dari saudara atau anak perusahaan.

24. Geser ke Atas

Fitur “swipe-up” di Instagram Stories adalah cara untuk segera menautkan pengikut Anda ke halaman produk atau hal lain di situs web Anda. Ini adalah metode yang fantastis untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas web dan lebih banyak penjualan.

25. Instagram Live

Konten video berkinerja baik di Instagram, dan video langsung sangat populer – 80 persen pengguna lebih suka menonton video langsung dari suatu merek daripada membaca entri blog, dan 82 persen lebih memilih video langsung daripada pos media sosial. Lakukan video langsung untuk mengumumkan produk baru atau tunjukkan di balik layar kantor. Anda dapat menyimpan video langsung Anda setelah disiarkan.

26. Polling

Polling bukan hanya cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak interaksi, tetapi juga dapat membantu Anda merasakan apa yang diinginkan audiens, dan bahkan siapa audiens Anda. Menjawab pertanyaan seperti ini dapat membantu Anda menargetkan demografis yang tepat dan mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram.

27. Pertanyaan

Mengajukan pertanyaan kepada audiens Anda adalah cara yang bagus untuk menciptakan lebih banyak keterlibatan dan interaksi, membantu pelanggan Anda merasa seperti teman. Dan sekali lagi, Anda juga dapat memanfaatkan fitur ini untuk mengetahui apa yang mereka cari di merek Anda.

28. Obrolan

Instagram baru-baru ini memperkenalkan stiker obrolan yang memungkinkan Anda memulai percakapan langsung dari cerita. Dengan menggunakan stiker ini, Anda dapat membuat obrolan DM grup – cara terbaik untuk mengenal pengikut Anda, terutama untuk bisnis lokal kecil.

29. Kuis

Kuis adalah cara yang menyenangkan bagi audiens Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang Anda! Gunakan cerita profil bisnis Instagram Anda untuk membagikan beberapa fakta menyenangkan tentang bisnis Anda dalam bentuk kuis.

30. Stiker dan GIF

Stiker dan GIF adalah cara yang menyenangkan untuk menambahkan sedikit pesona pada cerita Instagram Anda. Orang-orang cenderung membaca cerita mereka dengan sangat cepat, jadi cupcake menari atau GIF warna-warni dapat membantu menarik perhatian mereka dan membuat mereka berhenti dan melihat.

Cara Menumbuhkan Akun Anda Saat Menggunakan Instagram Untuk Bisnis

Salah satu cara terbaik untuk mengembangkan Instagram untuk bisnis Anda adalah dengan menggunakan hashtag. Tagar di kiriman Instagram dapat meningkatkan jangkauan Anda. Anda dapat muncul di halaman Jelajahi untuk hashtag tertentu, dan untuk orang yang mengikuti hashtag, Anda akan muncul di umpan berita mereka.

Selain itu, algoritme mendukung relevansi – yang berarti Anda dapat menampilkan akun Anda di hadapan lebih banyak orang dengan memilih tagar yang menjadi perhatian audiens target Anda. Berikut adalah tips lainnya dalam menggunakan hashtag untuk mengembangkan akun Anda dan mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram.

31. Cara Menggunakan Hashtag di Posting Instagram

Langkah pertama untuk memilih hashtag adalah melakukan sedikit brainstorming. Duduk dan pikirkan tentang produk atau layanan Anda; audiens target Anda dan minat mereka; dan lokasi Anda. Tuliskan daftar panjang hashtag yang mungkin berfungsi (Anda akan mempersempit daftar ini nanti). Jika Anda kesulitan memikirkan hashtag, lihat apa yang dilakukan pesaing Anda atau gunakan generator hashtag gratis.

Setelah Anda memiliki daftar hashtag, sekarang saatnya untuk mengkualifikasinya, dengan hati-hati memilah-milah daftar Anda untuk memilih sejumlah terbatas hashtag yang tampaknya paling sesuai (Anda dapat menggunakan hingga 30 hashtag pada satu pos). Simpan hashtag yang Anda pilih dan simpan di tempat yang aman, seperti di catatan ponsel Anda atau di alat penjadwalan media sosial apa pun yang Anda gunakan.

Sekarang saatnya memposting dengan hashtag baru Anda. Tempatkan hashtag Anda di komentar pertama pos Anda, lalu uji untuk melihat seberapa baik kinerjanya; Anda dapat menggunakan alat seperti Sprout Social atau Simply Measured untuk melihat hashtag mana yang berkinerja baik. Bilas dan ulangi siklus ini, sesuaikan hashtag Anda sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk menggunakan hashtag di Instagram Stories juga – Anda dapat menempatkan hashtag di story Anda menggunakan teks atau stiker.

32. Tag Lokasi

Cara lain untuk mengembangkan akun Anda saat menggunakan Instagram untuk bisnis adalah dengan memilih tag lokasi sehingga pelanggan lokal dapat menemukan Anda. Pertama, buat strategi lokasi yang spesifik untuk tempat Anda berada; jika Anda adalah bisnis yang hanya melayani komunitas lokal Anda, Anda pasti ingin benar-benar mengoptimalkan kota Anda. Jika Anda juga melayani pelanggan di lokasi lain, akan sangat membantu berfokus pada lokasi populer. Atau Anda mungkin melihat hasil terbaik jika menyusun strategi lokasi Anda untuk menyertakan kombinasi keduanya.

Memenuhi syarat dengan cermat tag lokasi Anda; Anda pasti ingin tag yang Anda pilih memiliki lalu lintas yang cukup sehingga sepadan dengan waktu Anda, namun tidak boleh terlalu kecil sehingga tidak ada yang akan menelusurinya. Mulailah menggunakan tag yang Anda pilih di postingan dan cerita, satu tag dalam satu waktu.

33. Hadiah

Kembangkan profil bisnis Instagram Anda dengan memberikan hadiah, dan untungnya, mengadakan kontes sangat menyenangkan.

Pilih item giveaway (kemungkinan besar produk atau layanan gratis) dan kemudian pilih bagaimana Anda ingin pengikut Anda masuk – minta mereka untuk mengomentari posting Anda, menandai teman (ini dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram), ikuti Anda, posting di akun mereka sendiri, atau lakukan kombinasi hal di atas. Ketika waktu yang dialokasikan untuk giveaway habis, masukkan semua nama ke generator nama acak dan umumkan pemenangnya.

Cara Melakukan Penjualan di Instagram Untuk Bisnis Dengan Kiriman yang Dapat Dibeli

Profil bisnis Instagram Anda sudah dioptimalkan dan siap digunakan – sekarang saatnya mulai melakukan penjualan. Instagram adalah platform luar biasa untuk E-commerce berkat fitur tag produknya yang relatif baru. Saat Anda memposting foto dengan tag produk, Anda dapat mengizinkan orang berbelanja situs web Anda hanya dengan beberapa ketukan. Tag produk itu nyaman, dan juga halus, menyatu tepat dengan estetika platform.

Instagram untuk label produk bisnis

Sebelum Anda mulai membuat kiriman yang dapat dibeli, tautkan website Anda ke Instagram. Kemudian Anda dapat memberi tag pada produk dengan memposting foto, kemudian memilih hingga lima produk untuk diberi tag, menandainya seperti Anda menandai orang.

Setelah Anda memposting foto dengan tag produk, Anda akan melihat tombol “Belanja” muncul di profil Anda, yang memungkinkan orang melihat semua postingan Anda yang dapat dibeli sekaligus. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari postingan Anda yang dapat dibeli, gunakan Instagram Insights untuk mendapatkan informasi tentang bagaimana Anda dapat mengoptimalkan postingan Anda. Jangan lupa juga untuk menambahkan stiker produk ke cerita Anda.

Cara Mempromosikan Akun Anda

Anda dapat mempromosikan akun Instagram Anda dengan tiga cara utama – melalui pemasaran keterlibatan, melalui influencer, dan dengan iklan Instagram. Mari kita uraikan masing-masing sedikit lebih jauh.

34. Pemasaran Keterlibatan

Pemasaran keterlibatan hanyalah sebuah istilah untuk menarik lebih banyak orang ke bisnis Anda melalui koneksi asli – ini sangat mirip dengan jaringan. Anda dapat memanfaatkan kekuatan pemasaran keterlibatan hanya dengan menghabiskan waktu berinteraksi dengan pengikut ideal Anda, sama seperti Anda berinteraksi dengan teman. Pemasaran keterlibatan adalah cara hemat biaya untuk membantu akun Anda melihat pertumbuhan. Ini pada dasarnya adalah strategi yang akan digunakan oleh layanan pertumbuhan Instagram.

35. Influencer

Anda mungkin sudah terbiasa dengan prinsip umum pemasaran influencer, jenis pemasaran yang mengandalkan pakar industri terkenal yang mempromosikan produk atau layanan. Tapi pernahkah Anda mempertimbangkan untuk bekerja dengan mikro influencer? Mikro influencer hanyalah pemimpin pemikiran digital yang memiliki basis penggemar lebih kecil, dan mereka mungkin cocok untuk bisnis Anda. Seringkali, influencer mikro memiliki tingkat keterlibatan yang lebih tinggi daripada selebritas yang lebih populer – dan selalu, biayanya lebih murah, menjadikannya pilihan yang ramah anggaran.

Anda dapat menjangkau influencer melalui email. Temukan beberapa influencer yang sepertinya cocok dan kemudian kirimi mereka email, menawarkan mereka sesuatu yang berharga dan memperlakukan mereka sebagai kolega di Instagram Anda untuk usaha bisnis. Akhirnya, tujuannya adalah untuk membina hubungan jangka panjang dengan influencer ini dan bekerja dengan mereka beberapa kali.

36. Iklan Instagram

Cara terakhir yang Anda gunakan saat mempromosikan Instagram untuk bisnis adalah melalui iklan Instagram. Pilih format iklan (seperti cerita Instagram, iklan video, iklan carousel, dll) dan kemudian gunakan pencitraan merek yang konsisten saat Anda membuat iklan; selalu berupaya untuk menyertakan ajakan bertindak yang kuat yang mendorong orang menuju tujuan tertentu, baik itu mengunjungi situs web Anda atau menge-tap “Ikuti”.

Itu tadi 36 Cara Memaksimalkan Akun Instagram Untuk Bisnis Di 2021 bersumber dari blog Kicksta.co. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *