3 Cara Mengatasi Link URL Website Diblokir Facebook

Diposting pada

iimers.com – Bagaimana cara mengatasi link URL website atau blog yang diblokir Facebook? Pertanyaan ini tidak sedikit diajukan oleh para blogger maupun pebisnis online yang mempunyai website. Bagi Anda para pebisnis atau blogger maka situs web adalah jantung dari apa yang Anda lakukan.

Sebagian besar dari pertumbuhan bisnis apa pun adalah Word of Mouth. Ini adalah salah satu bentuk pemasaran tertua dan paling efektif yang ada. Dan dalam masyarakat saat ini, pemasaran dari mulut ke mulut kemungkinan berasal dari Media Sosial.

Dengan kemampuan untuk berbagi konten di antara komunitas online dalam hitungan detik, orang-orang berbagi dan mengonsumsi informasi dengan kecepatan yang lebih cepat daripada sebelumnya.

Media Sosial dengan cepat menjadi tempat bagi bisnis dan blogger pada 2019 dan seterusnya. Ini adalah tempat yang berharga untuk jaringan dan membuat merek Anda dilihat dan didengar. Kita semua tahu itu.

Jadi apa yang akan terjadi jika raksasa media sosial seperti Facebook memblokir situs web Anda dari platform mereka? Ya, inilah salah satu kasus yang pernah terjadi pada website saya. Facebook memblokir situs web saya, akibatnya saya tidak bisa share artikel maupun link website ke dalam postingan facebook

Jika saat ini Anda mengalami hal yang sama, dapat dipastikan Audiens Anda tidak dapat membagikan konten apa pun. Anda tidak dapat menautkan ke situs Anda – di grup, messenger atau ke teman. Anda bahkan tidak dapat menambahkan situs web ke Halaman Anda saat diblokir!

Cara Mengatasi Link Website/ Blog Diblokir Facebook

Bagaimana cara mengatasi link website yang diblokir facebook? Melalui artikel ini, saya akan berbagi pengalaman cara mengatasi link website yang diblokir Facebook

Ada beberapa cara yang bisa digunakan, silakan ikuti langkahnya dan coba satu persatu cara mana yang berhasil

1.  Melalui Pusat Bantuan Facebook

Untuk menuju halaman kontak pusat bantuan facebook ada beberapa cara yang bisa dipilih

  1. Cara pertama silakan coba membuat status baru di facebook dengan link yang diblokir, maka akan keluar keterangan seperti di bawah. Jika website Anda tidak melanggar standar komunitas, klik beri tahu kami
  2. Melalui alat Debugger, klik disini, kemudian masukkan URL situs web Anda ke dalam kotak dan kemudian klik tombol ‘Debug’. Jika Anda tidak memiliki kesalahan, maka situs web Anda mungkin tidak diblokir. Jika situs Anda diblokir biasanya muncul tulisan “Kami tidak dapat meninjau situs web ini karena kontennya tidak memenuhi Standar Komunitas kami. Jika Anda merasa ini adalah kesalahan, harap beri tahu kami.” Klik beri tahu kami seperti pada gambar berikut

Setelah Anda klik tulisan beri tahu kami. Anda akan diarahkan pada halaman kontak pusat bantuan Facebook. Anda juga bisa langsung menuju halaman kontak pusat bantuan melalui link ini

Setelah itu, silahkan masukan alasan di kolom yang tersedia. Sebagai referensi, bisa juga mengikuti kalimat yang saya gunakan dibawah ini.

Mohon bantuan Tim Facebook, saya mengalami kesulitan untuk membagikan halaman website saya [Domain/Url dimaksud] dimana link ataupun tautan website tersebut diblokir facebook dengan keterangan tautan melanggar atau tidak sesui dengan standar komunitas. Mohon untuk bisa meninjau tautan website saya tersebut, karena tidak ada konten yang melanggar tandar komunitas facebook.”

Baca Juga  11 Tips Menulis Iklan di Facebook Personal

Jika sudah klik ‘Kirim‘ dan tunggu balasan dari Tim Facebook

2. Menggunakan Fitur Laporkan Masalah

Untuk melaporkan masalah link website yang tidak bisa dibagikan, langkahnya sebagai berikut

  1. Masuk ke menu ‘Bantuan Cepat’ yang berupa icon tanda tanya di bagian kanan atas akun facebook Anda
  2. Pilih ‘Laporkan Masalah’
  3. Terdapat pilihan masalah yang akan dilaporkan, untuk masalah link website yang diblokir facebook pilih ‘Ada yang Bermasalah
  4. Setelah di klik, muncul sebuah form pengisian. Pada pertanyaan, dimana letak masalahnya? Pilih saja ‘Memperbarui status saya’.
  5. Pada form Apa yang terjadi? isikan masalah yang Anda alami secara detail dan jelas, bisa juga memakai kalimat seperti contoh pada cara sebelumnya.
  6. Sertakan screenshoot masalah yang Anda alami pada form laporan. Hal ini bertujuan agar pihak Facebook cepat merespon peninjauan yang diminta.
  7. Setelah terisi, klik ‘Kirim’
3. Chat dengan Dukungan Iklan Facebook

Menurut saya, cara ini yang paling ampuh untuk mengatasi link atau URL website yang diblokir facebook. Dengan cara ini kamu bisa langsung terhubung dengan dukungan pengiklan facebook melalui chat messenger.

Namun untuk membuka URL website yang diblokir facebook dengan cara ini, kamu harus punya akun Ads Manager Facebook. Namun jika belum memiliki, kamu bisa membuatnya dengan cukup mudah

Sebelum menghubungi dukungan pengiklan facebook, siapkan beberapa hal yang diperlukan, semisal ID akun iklan, screenshoot yang menunjukkan keterangan website diblokir, dll. Hal tersebut biasanya ditanyakan saat chat

Berikut langkah menghubungi dukungan pengiklan facebook;

  1. Kunjungi https://www.facebook.com/business/help
  2. Gulir ke bawah pada halaman ini dan klik tombol ‘Mulai’ di bawah ‘Temukan jawaban atau hubungi dukungan’.
  3. Pada halaman berikutnya, klik ‘Obrolan’ di bawah ‘Apakah Anda seorang Pengiklan?’
  4. Ini akan membuka formulir dasar yang dapat kamu gunakan untuk menggambarkan masalah yang kamu hadapi. Isi semua detail, lalu klik ‘Mulai Obrolan’.
  5. Ini akan membuka jendela obrolan Messenger yang akrab dengan agen Facebook. Setelah beberapa detik, mereka akan menghubungi dan Anda dapat melakukan obrolan langsung tentang blok situs web Anda.
Baca Juga  14 Tips Berjualan Online di Facebook Secara Organik

Jangan khawatir kalau tidak bisa berkomunikasi dengan mereka, CS Facebook ini orang Indonesia. Jadi lebih mudah untuk mengobrol. Berikut screenshoot salah satu obrolan yang saya lakukan

Untuk efek tambahan, saya menyampaikan bermaksud menjalankan iklan facebook, tetapi saya tidak bisa karena URL saya diblokir. Cara ini yang akhirnya berhasil membuka blokir website saya hanya dalam beberapa jam saja. Terkait waktu ini mungkin tiap kasus berbeda.

Pengunjung juga mencari:

  • tautan blogspot melanggar Standar Komunitas facebook

Tinggalkan Balasan