13 Tujuan Kampanye Iklan Facebook yang Perlu Anda Ketahui di Tahun 2021

Diposting pada

Saat membuat iklan Facebook, sangat penting bagi Anda untuk memilih tujuan iklan Facebook yang paling sesuai…

Karena Facebook akan mengoptimalkan kampanye Anda untuk tujuan itu.

Mereka dapat menentukan siapa dalam target audiens Anda yang paling mungkin melakukan tindakan yang Anda inginkan…

Jika Anda memberi tahu Facebook bahwa Anda menginginkan penayangan video, mereka akan menampilkan iklan Anda kepada orang-orang yang kemungkinan besar akan menonton video Anda.

Beri tahu mereka bahwa Anda menginginkan prospek dan mereka juga akan melakukannya.

Memilih tujuan kampanye iklan adalah cara Anda ‘memberi tahu’ Facebook apa yang Anda inginkan.

Artikel berikut menjelaskan apa yang Anda minta dengan setiap tujuan kampanye iklan Facebook, dan kapan menggunakannya.

Saat ini, ada 3 kategori:

  • Kesadaran
  • Pertimbangan
  • Konversi

Mari kita bahas satu persatu

Kesadaran (Awareness)

1. Kesadaran Merek (Brand Awareness)

Tujuan kampanye Kesadaran Merek akan menampilkan iklan Anda kepada orang-orang yang kemungkinan besar akan mengingatnya.

Facebook telah menghitung bahwa semakin lama orang menghabiskan waktu dengan sebuah iklan, semakin besar kemungkinan mereka untuk mengingatnya.

Aplikasi: Tujuan kampanye ini sangat bagus untuk selalu mengingatkan prospek Anda.

2 Jangkauan (Reach)

Kampanye dengan tujuan Jangkauan dirancang untuk menampilkan iklan Anda kepada sebanyak mungkin orang, sesuai anggaran iklan Anda.

Aplikasi: Saat Anda memilih sebagian besar tujuan kampanye, Facebook akan menampilkan iklan Anda kepada orang yang sama beberapa kali. Dengan tujuan kampanye jangkauan, Anda dapat menghindarinya dan mendapatkan perhatian sebanyak mungkin pada iklan Anda.

Ingin belajar beriklan di Facebook dan Instagram? Anda bisa bergabung di Power Ads Class V.2. Anda dijamin bisa beriklan di Facebook dan Instagram dengan materi terupdate dan support 15 jam / hari

Pertimbangan (Consideration)

3 Lalu Lintas (Traffic)

Saya sering ditanya berapa biaya iklan Facebook dan berapa biaya per kliknya? Ini adalah pertanyaan yang sangat sulit untuk dijawab karena ada begitu banyak variabel, tetapi tujuan kampanye ini akan membantu Anda mencapai biaya per klik serendah mungkin.

Aplikasi: Tujuan lalu lintas akan memberi Anda sebanyak mungkin klik tautan, jadi sangat bagus untuk mengirimkan lalu lintas ke situs web Anda. Saya banyak menggunakan tujuan kampanye ini saat mempromosikan posting blog.

Jika Anda ingin menghasilkan prospek atau penjualan melalui situs web Anda, lebih baik Anda menggunakan tujuan konversi – kecuali Anda akan menghasilkan kurang dari 50 konversi per minggu – dalam hal ini gunakan tujuan lalu lintas.

4 Pasca Keterlibatan (Post Engagement)

Tujuan kampanye Post Engagement sempurna untuk menghasilkan suka, komentar, dan berbagi.

Penerapan: Suka, komentar, dan bagikan memberikan bukti sosial iklan, yang dapat meningkatkan hasil secara signifikan. Audiens target Anda akan lebih memperhatikan iklan dengan beberapa ratus komentar dan share. Ini sangat penting jika Anda menawarkan produk atau layanan bernilai tinggi.

Ini juga merupakan tujuan kampanye yang bagus untuk digunakan saat Anda beriklan untuk menghangatkan audiens. Saya sering menjalankan kampanye untuk menghangatkan audiens untuk membangun bukti sosial terlebih dahulu dan kemudian menampilkan iklan kepada audiens yang dingin.

5 Suka Halaman (Page Likes)

Sasaran kampanye Page Likes memungkinkan untuk mendapatkan suka halaman sebanyak mungkin.

Penerapan:

Ini cukup menjelaskan diri J. Tapi saya akan mengatakan bahwa sementara semua orang menikmati memiliki banyak suka halaman … mereka tidak seperti yang diharapkan. Sebagian besar suka halaman Anda tidak akan melihat posting organik Anda. Facebook sekarang memiliki terlalu banyak pengiklan untuk menempatkan posting Anda di depan orang-orang secara gratis.

6 Respons Acara (Event Responses)

Tujuan kampanye Tanggapan Acara akan mengarahkan orang ke acara yang Anda buat di Facebook.

Penerapan: Sebagian besar iklan Facebook tidak membuat acara di Facebook sebanyak dulu, tetapi jika itu adalah bagian dari strategi Anda, maka cobalah tujuan kampanye ini.

7 Pemasangan Aplikasi (App Installs)

Sasaran kampanye Pemasangan Aplikasi mengarahkan orang langsung ke lokasi unduhan yang relevan.

Penerapan: Gunakan tujuan kampanye ini jika Anda ingin menghasilkan penginstalan aplikasi sebanyak mungkin sesuai anggaran iklan Anda. Menjalankan kampanye pemasangan aplikasi selama beberapa hari pertama setelah diluncurkan dapat membantu meningkatkan peringkat aplikasi Anda.

8 Tampilan Video (Video Views)

Iklan dioptimalkan agar sasaran iklan melihat tayangan konten video yang sudah kita siapkan. Sebaiknya paham teknik membuat video sebelum beriklan, kebanyakan pengguna tidak suka dengan video yang terlalu panjang durasinya.

Aplikasi: Sebaiknya gunakan tujuan kampanye ini saat Anda mempromosikan konten video tanpa ajakan bertindak tertentu. Jika Anda ingin orang-orang menonton video Anda dan langsung membeli atau menjadi prospek, lebih baik Anda menggunakan tujuan konversi.

9 Generasi Utama (Lead Generation)

Iklan Lead Generation dirancang untuk mengumpulkan informasi – nama, alamat email, nomor telepon, dll. Dari prospek Anda sehingga Anda dapat menindaklanjutinya.

Iklan ini sedikit lebih rumit daripada jenis iklan lainnya. Saat diklik, tidak mengarahkan orang ke situs web Anda, melainkan prospek Anda akan disajikan dengan formulir kontak di dalam Facebook.

Penerapan: Iklan perolehan prospek bisa sangat bagus untuk bisnis berbasis layanan. Facebook akan sering mengisi kolom teks di formulir kontak Anda dengan informasi prospek Anda, yang membuatnya sangat cepat dan mudah bagi orang untuk menjadi prospek. Ketahuilah bahwa Anda harus menindaklanjuti prospek Anda dengan cukup cepat jika tidak, mereka mungkin lupa bahwa mereka telah mengirimkan detail mereka kepada Anda.

10 Pesan (Messages)

Tujuan kampanye Pesan ini dirancang untuk memulai percakapan antara Anda dan prospek Anda melalui Facebook Messenger

Penerapan: Saat ini ada dua cara berbeda untuk menggunakan tujuan ini. Yang pertama menggunakan Messenger sebagai penempatan iklan. Yang kedua memulai percakapan melalui Facebook Messenger ketika prospek Anda mengklik iklan Anda

Memulai percakapan melalui Messenger sangat masuk akal untuk bisnis berbasis layanan atau untuk iklan yang mempromosikan barang bernilai tinggi. Jika prospek Anda perlu membuat komitmen finansial yang signifikan saat membeli barang Anda, mereka ingin pertanyaan dijawab terlebih dahulu – Facebook Messenger adalah tempat yang tepat untuk melakukannya.

Konversi

11 Konversi

Konversi adalah kolektif yang menjelaskan beberapa opsi: Prospek, Tambahkan ke Keranjang, Lihat Konten, Pembelian, dll. Apa konversi bagi Anda, tergantung pada bisnis Anda, tetapi kebanyakan orang menginginkan prospek dan penjualan (pembelian).

Aplikasi: Untuk menggunakan tujuan kampanye konversi, Anda harus memasang Facebook Pixel di situs web Anda. Dan Anda juga perlu menginstal kode peristiwa yang relevan (prospek, pembelian, dll.).

Jika Anda menjalankan kampanye yang dirancang untuk secara langsung menghasilkan prospek dan penjualan, inilah tujuan kampanye yang harus Anda gunakan.

Catatan: Facebook hanya dapat mengoptimalkan tujuan konversi dengan benar jika Anda menghasilkan setidaknya 50 konversi per minggu. Jika Anda tidak menghasilkan sebanyak itu, Anda harus menggunakan tujuan lain, seperti lalu lintas.

12 Penjualan Katalog

Katalog berisi informasi untuk semua produk yang ingin Anda iklankan di Facebook. Tujuan ini terutama dirancang untuk membantu Anda secara dinamis menayangkan iklan bertarget kepada orang-orang yang telah menunjukkan minat pada produk Anda.

Dengan kata lain, jika seseorang telah melihat produk tertentu milik Anda tanpa membeli, Anda dapat menargetkan ulang mereka dan mengiklankan produk tersebut kepada mereka di Facebook.

Aplikasi: Anda dapat menghubungkan Katalog yang ada dengan platform lain, seperti Shopify, ke Facebook. Ini akan membuat iklan produk Anda di Facebook jauh lebih mudah.

13 Kunjungan Toko

Tujuan kampanye Kunjungan Toko dirancang untuk menjembatani kesenjangan antara pemasaran online dan offline. Facebook telah menyadari bahwa banyak penjualan di toko dimulai dengan interaksi online dan inilah jawaban mereka.

Penerapan: Jika Anda ingin mengarahkan orang ke toko Anda, inilah tujuan kampanye yang akan digunakan. Tujuan ini sangat berguna jika Anda memiliki beberapa lokasi karena Anda dapat beriklan secara dinamis sehingga kampanye relevan secara lokal untuk setiap toko.

Itu tadi pembahasan secara singkat tentang tujuan beriklan di Facebook yang harus Anda tentukan sebelum beriklan. Jadi, ada 13 iklan di Facebook

Kesadaran

1 – Kesadaran Merek

2 – Jangkauan

Pertimbangan

3 – Lalu Lintas

4 – Pasca Keterlibatan

5 – Suka Halaman

6 – Respons Acara

7 – Pemasangan Aplikasi

8 – Tampilan Video

9 – Generasi Utama

10 – Pesan

Konversi

11 – Konversi

12 – Penjualan Katalog

13 – Kunjungan Toko

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *