10 Tips Viral Di Instagram Reels

Diposting pada

Reels adalah saingan baru Instagram untuk TikTok dan telah menjadi kunci pertumbuhan baru di Instagram. Setiap kali fitur baru diluncurkan oleh IG, IG memberi penghargaan kepada pengguna baru dengan lebih banyak keterlibatan. Jika Anda belum menggunakan reels, saya sangat merekomendasikannya. Reels bertahan lebih lama dari postingan IG yang biasanya bertahan 2 hari. Itu bisa bertahan setidaknya selama 2 minggu dan menjangkau lebih banyak orang daripada pengikut Anda.

Berikut adalah tips & trik teratas bagaimana agar reels Istagram menjadi viral yang bisa Anda terapkan

1. Bercerita itu penting

Mulailah dengan menarik perhatian audiens Anda sehingga mereka tahu persis apa yang mereka tonton. Pastikan Anda menggaet penonton di 3 detik pertama.

2. Penggunaan teks

Pastikan untuk menggunakannya! Kebanyakan orang mendengarkan tanpa suara sehingga Anda harus selalu menulis apa yang Anda coba tunjukkan dalam video.

3. Reels Instagram harus mendidik, menghibur, atau terkait dengan beberapa cara.

Pastikan Anda memberi nilai & mengajar audiens Anda dengan cara tertentu. Juga, pastikan itu SHAREABLE, sehingga orang-orang akan menandai orang lain di komentar dan mereka juga membagikan reels ke cerita.

4. Anda lebih mungkin menjadi viral di Instagram Reels jika Anda membuat konten bingeable

Orang akan ingin melihat bahwa Anda memiliki banyak konten dan reels yang tersedia saat memutuskan apakah akan mengikuti Anda atau tidak. Anggap saja sebagai portofolio. Memberi label pada foto sampul dengan tepat membantu membuatnya bingeable juga sehingga orang dapat melihat sekilas video mana yang akan dilihat. Anda dapat membuat teks sampul di bagian atas sehingga teks tidak muncul di umpan Anda yang sebenarnya tetapi hanya di tab reels. Anda bisa menggunakan Canva untuk membuat template sampul.

5. Tetap Konsisten & Terus Posting

Jika Anda tidak segera melihat hasilnya – jangan biarkan hal itu membuat Anda putus asa. Bersabarlah karena diperlukan waktu hingga 2 minggu agar video Anda menjadi viral.

6. Buat seri untuk konten yang berjalan dengan baik

Jika sesuatu bekerja dengan sangat baik meskipun tampilan rendah, pastikan untuk melakukannya lagi! Buat serial untuk mendorong orang agar mengikuti dan kembali. Contoh: Bagian 1: 5 negara penuh warna. Ini juga memberi mereka alasan untuk mengikuti sehingga mereka menantikan bagian 2!

7. Simpan semua teks di tengah sehingga dapat dilihat dalam mode grid!

Kesalahan terbesar yang dilakukan orang adalah menempatkan teks terlalu tinggi atau rendah. Karena reels masih baru, beberapa orang tidak akan menonton dalam tampilan reels & hanya dalam tampilan umpan yang akan memotong bagian dari video.

8. Tambahkan ajakan bertindak di akhir reels Instagram Anda

Tambahkan ajakan bertindak di bagian akhir agar orang-orang mengikuti: “Ikuti @akunanda untuk kiat lainnya!”

9. Selalu pasang reels ke feed dan hapus nanti jika Anda mau.

Saya akan menunggu setidaknya seminggu atau lebih sebelum melepas agar aman. Ini karena reels tidak akan keluar ke pengikut Anda jika Anda tidak memposting untuk memberi makan juga. Dan IG menggunakan keterlibatan awal dari pengikut Anda untuk menentukan apakah mereka ingin mendorong konten ke audiens yang lebih luas.

10. Tambahkan gerakan ke foto diam Anda

Menambahkan gerakan bahkan saat menggunakan foto diam selalu merupakan ide yang bagus karena orang-orang lebih tertarik pada hal itu dan itu membuat lebih banyak pengalaman video! Anda dapat bermain-main dengan di mana gerakan dimulai dan diakhiri dengan mengklik foto dan memposisikan awal dan akhir di area yang Anda inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *